Kamis , 15 Juni 2017
Home / Pemerintah / Seluruh Program Aspirasi DPRD Belum Terealisasi
Drs. H. Ali Ahmad

Seluruh Program Aspirasi DPRD Belum Terealisasi

MATARAM, DS – Kinerja jajaran Dinas Perumahan dan Permukiman NTB disorot kalangan DPRD. Sebab, hingga triwulan II tak satupun program aspirasi para anggota dewan yang tercatat dalam dokumen APBD 2017 direalisasikan. Padahal, perjanjian kontrak kerjasama dengan rekanan hingga survei lapangan terhadap masyarakat penerimanya telah dilakukan berulang kali.

“Aneh saja, tinggal finalisasi administrasi keuangan ke kas daerah untuk pencairannya, justru kok sulit dilakukan. Ini jelas ada masalah di internal SKPD tersebut,” tegas Ketua Komisi I DPRD NTB bidang Hukum dan Pemerintahan, H. Ali Ahmad menjawab wartawan, Kamis (15/6).

Ia mengatakan, mayoritas program aspirasi yang tidak bisa teralisasi itu diarahkan pada proyek infrastruktur yang banyak diingkan oleh masyarakat saat reses para anggota DPRD NTB setahun lalu. Diantaranya, jalan lingkungan dan jalan usaha tani.

SKPD tersebut merupakan organisasi perangkat daerah (OPD) baru dan terpisah dari Dinas PU, hal tersebut bukanlah menjadi alasan untuk tidak mempercepat realisasi program tersebut. Mengingat, di SKPD lain hasil OPD baru pun, semua program aspirasi banyak yang sudah jalan.

“Kami minta Pak Gubernur harus sidak dan mengevalusi kinerja jajaran SKPD Dinas Perumahan dan Permukiman. Hasil evaluasi kami, memang ada managemen koordinasi yang tidak jalan dari pimpinan hingga semua stafnya,” ujar Ali Ahmad.

Politisi PAN itu menyakini, adanya persoalan terkait, belum teralisasinya program aspirasi para anggota DPRD, dirasa belum sampai ke telinga Gubernur Dr. TGH. Muhamad Zainul Majdi. Oleh karena itu, tindakan responsif dan tanggap harus segera dilakukan oleh orang nomor satu di NTB tersebut.

“Sekali lagi, ini masalah serius. Jika dikumpul-kumpul nilai proyek aspirasi itu bisa mencapai belasan miliar rupiah, karena biasanya para anggota dewan punya paling minimal lima hingga delapan program aspirasi. Ini belum termasuk pimpinan dewan dan komisi, yang biasanya punya lebih dari para anggotanya,” tandas Ali Ahmad seraya menambahkan, nilai program aspirasi itu antara Rp 100-150 juta untuk satu programnya. fahrul

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Dana Desa di 465 Desa di NTB Macet

MATARAM, DS – Sebanyak 465 desa dari total sebanyak 995 desa di NTB belum menerima …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *