Selasa , 24 Juli 2018
Home / Pemerintah /  Rapim Perdana Pasca Pilgub NTB 2018 TGB : Beda Pilihan di Pilgub Wajar asal Sekarang Fokus Bekerja Tuntaskan PR
Gubernur NTB didampingi Sekda dan Wagub H. Muhamad Amin saat memimpin rapim perdana Pemprov NTB pasca Pilgub NTB 2018

 Rapim Perdana Pasca Pilgub NTB 2018 TGB : Beda Pilihan di Pilgub Wajar asal Sekarang Fokus Bekerja Tuntaskan PR

MATARAM, DS – Gubernur NTB Dr. TGH. Muhamad Zainul Majdi Majdi MA dan Wagub H. Muhamad Amin menggelar Rapat Pimpinan Pemerintah Provinsi (Rapim Pemprov) NTB di Ruang Rapat Utama (RRU) kantor gubernur setempat,  Senin (23/7). Rapim pertama yang dihelat pasca Pilgub NTB 2018 lalu, dihadiri Sekda Dr. Rosiady Sayut MM, serta seluruh pimpinan OPD lingkup pemprov NTB.

          Dalam arahannya, Gubernur meminta agar polarisasi pilihan akibat imbas beda pilihan pada Pilgub NTB pada 27 Juni lalu, seyogyanya dihilangkan. Sebab, masih banyak pekerjaan rumah yang harus dituntaskan.

“Saya tahu betul, ada sejumlah kepala dinas yang beda pilihan dengan dukungan saya saat Pilkada lalu. Insya Allah, laporannya ada masuk ke saya tentang si A dukung calon ini, termasuk si B dan si C dukung ke calon siapa?. Tapi, bagi saya, itu wajarlah, karena itu adalah pilihan politik seseorang yang harus kita hormati,” ujar TGB saat memimpin rapim itu.

Ia mengatakan sebaiknya persoalan beda pilihan dalam Pilgub lalu dilupakan. Sebab, menurutnya Gubernur,  Dr. Zulkieflimasnyah dan Siti Rohmi Djalilah telah dikenal sejak lama. Sehingga, faham menempatkan kepala dinas sesuai tupoksinya.

Apalagi, diera saat ini, persaingan antar daerah dan bangsa dirasa lebih akan diutamakan. “Saya sudah sampaikan ke gubernur dan wagub terpilih agar mazhab penempatan posisi jabatan seseorang sesuai kemampuan harus dikedepankan. Nantilah, saya akan mendorong dari belakang agar posisi bapak dan ibu tetap aman. Kalaupun ada yang dipindah, bisa jadi itu untuk peremajaan posisi agar bisa lari kencang sesuai kebutuhan jabatannya,” tegas TGB.

Menurut dia, kepentingan kesinambungan program sudah pasti akan difokuskan oleh gubernur dan wagub NTB terpilih kedepannya. Untuk itu, dosa terkait beda pilihan di Pilgub lalu sudah pasti akan dilupakan oleh pemerintahan NTB selanjutnya.

Oleh karena itu, TGB berharap semua OPD lingkup Pemprov menyukseskan semua program yang akan dirumuskan oleh pemerintahan selanjutnya. Sehingga, jalinan silaturhami agar mutlak tetap dikedepankan dengan pemerintahan gubernur dan wagub terpilih.

“Gubernur dan Wagub terpilih saya kenal lama. Beliau berdua, Insya Allah akan memimpin NTB dengan baik. Memang karektarnya beda dengan saya yakni, susah-susah mudah orangnya karena berasal dari legislatif. Sehingga, perlu ada suporting sistemnya. Mulai, dari Sekda dan jajaran kepala dinasnya harus benar-benar membantu kinerja mereka,” tandas Gubernur.

“Kalau saya kepentingan NTB yang lebih besar harus cepat direspon. Seandainya, ada program saya yang diganti, maka saya serahkan kepada gubernur dan wagub terpilih lah, disini perlu ada bantuan birokrasi yang bekerja cepat agar tugas keseharian gubernur dan wagub NTB dapat berjalan dengan sebaiknya,” tambah Zainul Majdi. RUL.

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Pemerintah Amerika Nilai NTB Mampu Sinergiskan Program Kemitraan dengan Program Daerah

MATARAM, DS –  Pemerintah Amerika Serikat melalui perwakilannya, yakni Millennium Challenge Corporation (MCC) menilai proyek kerjasama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *