Senin , 23 April 2018
Home / Pemerintah / Pemprov NTB Siap Sinergi dengan TNI dan Kepolisian
Gubernur bersama Brigjen Pol Firli pada acara pisah sambut Kapolda NTB

Pemprov NTB Siap Sinergi dengan TNI dan Kepolisian

MATARAM, DS – Gubernur Dr. TGH. Muhamad Zainul Majdi menyatakan, pihaknya siap bersinergi  dan berikhtiar membangun NTB bersama TNI, Polri dan perangkat negara yang ada di NTB.

Hal itu dikemukan TGB saat saat pisah sambut Kapolda NTB dan Danlanal Mataram di Pendopo Gubernur NTB pada Sabtu (21/4) malam, kemarin.  Untuk itu, Gubernur menguucapan selamat datang pada Kapolda NTB Brigjen Pol. Achmat Juri M. Hum dan Danlanal Mataram, Kolonel Laut (P) Ludi Muharjo.

“Atas nama pribadi dan pemprov NTB, saya haturkan selamat datang pada dua orang pejabat tinggi polisi dan TNI yang telah ditempatkan ke NTB kali ini. Insya Allah, kami siap lahir bathin bekerja bersama-sama,” ujar Gubernur dalam sambutannya, kemarin.

TGB mengaku, dirinya mengapresiasi institusi Polri yang selalu menempatkan putra-putra terbaiknya menjadi pemimpin di institusi korps Bhayangkara selama ini. Sebab, bukan hanya Kapolda baru yang selalu berusaha menyerap pembelajaran dari masyarakat NTB. Namun juga Kapolda yang hadir di NTB selama ini acap kali menjadi sumber pembelajaran bagi warga di Bumi Seribu Masjid.

Gubernur menyebut langsung nama mantan Kapolda NTB Brigjen Pol Firli. “Pak Firli bagi saya, adalah sosok Kapolda yang paham sekali tugas pokok yang seharusnya dilakukan. Wajarlah, kalau saya mengapresiasi Pak Firli, atas pertahankan kinerja sesuai standar kepolisian hingga selesai tugasnya kali ini,” kata TGB.

Menurut dia, Kepolisian dibawah kepemimpinan Brigjen Pol Firli, telah mampu menciptakan keamanan bagi masyarakat NTB, terbukti keamanan NTB semakin baik. Bahkan, atas sinergi dari semua elemen, baik TNI, POLRI maupun tokoh masyarakat, maka  saat ini laju percepatan IPM NTB berada pada posisi ketiga tertinggi di Indonesia.

Hal ini diakui TGB, berkat kerja keras Kepolisian yang senantiasa menghadirkan keamanan lahir dan bathin bagi masyarakat NTB. Gubenur menyampaikan pencapaian itu merupakan sumbangsih yang sangat besar bagi NTB.

“Maka, saya mendoakan Brigjen Pol. Drs. Firli, M.Si pada tempat tugas yang baru dengan tanggung jawab yang jauh lebih komplek dibanding sebelumnya agar selalu diberi kemudahan dari Allah SWT,” ungkapnya.fahrul

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

TGB Minta Perda Dibuat Merujuk ke Pusat

MATARAM, DS – Penguatan subtansi dan susunan produk hukum (perda) yang diterbitkan oleh pemda NTB …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *