Senin , 15 Oktober 2018
Home / Pemerintah / Gubernur NTB Yakin Rehabilitasi Pascagempa di NTB Tetap Berjalan
Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah saat mendengarkan aspirasi masyarakat NTB pada kegiatan perdana ‘Jumpa Bang Zul dan Umi Rohmi’ di Pendopo Gubernur NTB

Gubernur NTB Yakin Rehabilitasi Pascagempa di NTB Tetap Berjalan

MATARAM, DS – Penanganan tahap rehabilitasi dan rekonstruksi di NTB diyakini akan berjalan dengan baik karena perhatian dan dukungan pemerintah pusat untuk provinsi NTB dirasa tidak akan berkurang, meski bencana serupa juga melanda Sulawesi Tengah (Sulteng).

“Kemarin saat kunjungan, Menko Kemaritiman dan Menkeu, sudah ditegaskan bahwa NTB tidak usah khawatir dengan Palu, karena untuk penanganan dua bencana ini ada tim yang berbeda,” ujar Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimasnyah saat bersilaturahmi dengan awak media di Pendopo Gubernur NTB.

Menurut dia, untuk penanganan bencana di NTB dan Sulawesi Tengah, Presiden Jokowi sudah meminta Wapres Jusuf Kalla sebagai koordinator utama. Wapres JK akan mengoordinasikan sinergi antar Kementerian dan Lembaga terkait segala keperluan dalam tahapan penanganan bencana, baik di NTB maupun Sulteng.

“Saya juga sudah berkomunikasi dengan Pak JK. Beliau bilang diminta Presiden untuk menangani NTB dan Sulteng,” lanjutnya.

Doktor Zul mengaku percaya dengan pengalaman JK sehingga proses akan berjalan optimal.

Ia melanjutkan, keseriusan pemerintah pusat dalam penanganan bencana di NTB juga sudah ditunjukkan dengan penempatan seorang jenderal bintang dua, Mayjen TNI Madsuni sebagai Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) Penanggulangan Dampak Bencana (PDB) Gempa NTB.

Di NTB sendiri, kata Gubernur, dirinya telah meminta Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalilah untuk memimpin tim penanganan bencana untuk memantau dan memastikan perkembangan penanganan berjalan dengan maksimal.

Zul menambahkan, Presiden Jokowi direncanakan  kembali mengunjungi NTB pada sekitar Oktober. Sehingga, ia  akan mengundang seluruh kepala daerah di NTB untuk mendengar secara langsung apa yang akan disampaikan presiden terkait penanganan bencana.

“Penting kehadiran para bupati/walikota kita hadirkan, sehingga ada progres dan kendala yang dilontarkan kepada Presiden untuk disikapi lebih lanjut,” tandas Gubernur. RUL.

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Dana Rehabilitasi Rumah Belum Cair, Walikota Mataram Ingatkan Janji Pusat

MATARAM, DS –  Sejumlah bupati/walikota yang terdampak gempa bumi mengharapkan dana bantuan stimulan dari pemerintah pusat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *