Senin , 6 Agustus 2018
Home / Pemerintah / Canangkan Penanganan Stunting di Loteng, Wapres JK Kunker ke Lombok
Wapres RI H. Jusuf Kalla

Canangkan Penanganan Stunting di Loteng, Wapres JK Kunker ke Lombok

MATARAM, DS – Wakil Presiden (Wapres) RI, H. M. Jusuf Kalla, bakal melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kabupaten Lombok Tengah pada Kamis (5/7, hari ini, red). Direncanakan, kedatangan orang nomor dua di Indonesia tersebut untuk mencanangkan program penanganan stunting secara nasional yang dipusatkan di Desa Dakung Kecamatan Praya Tengah, Lombok Tengah.

Informasi yang diterima wartawan menyebutkan, Wapres JK dilaporkan tidak datang sendiri dalam kegiatan itu. Sebab, Presiden Bank Dunia (World Bank) juga akan mendampingi Wapres bersama sejumlah menteri Kabinet Kerja, serta pejabat Bank Dunia lainnya.

Sekda Loteng, H.M. Nursiah, MSi, membenarkan rencana kedatangan Wapres JK bersama Presiden Bank Dunia ke wilayahnya.  Menurutnya, hingga saat ini, pihaknya tengah bersama seluruh SKPD pemkab Loteng tengah serius mempersiapkan kedatangan Wapres di Desa Dakung Kecamatan Praya Tengah itu.

“Insya Allah, Pak Wapres akan mencanangkan program penanganan stunting secara nasional di wilayah Lombok Tengah,” ujarnya menjawab wartawan melalui siaran tertulisnya, Rabu (4/7).

Menurut Sekda, akan terdapat empat kegiatan, pada rangkaian pencanangan program penanganan stunting itu. Meski tidak merincikan detail kegiatannya, namun ia menjelaskan, jika Desa Dakung, merupakan satu dari 10 desa di wilayah Loteng dengan jumlah anak stunting tertinggi saat ini.

Itu terlihat, dari data yang ada, tercatat, saat ini anak 67 balita di Desa Dakung yang masuk kategori stunting. “Kehadiran pak Wapres adalah bentuk perhatian khusus, bukan hanya dari pemerintah daerah, tapi juga pemerintah pusat,” tandas Nursiah. RUL.

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

 Rapim Perdana Pasca Pilgub NTB 2018 TGB : Beda Pilihan di Pilgub Wajar asal Sekarang Fokus Bekerja Tuntaskan PR

MATARAM, DS – Gubernur NTB Dr. TGH. Muhamad Zainul Majdi Majdi MA dan Wagub H. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *