Senin , 29 Oktober 2018
Home / Pariwisata / TNI Marathon Mandalika 2018 Berhadiah Rp 10 Miliar 
Danrem Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani (kiri) saat menghadiri rapat persiapan penyelenggaraan TNI Marathon Mandalika 2018

TNI Marathon Mandalika 2018 Berhadiah Rp 10 Miliar 

LOTENG, DS – Perhelatan TNI Marathon Mandalika 2018 yang akan digelar pada Minggu (4/11) mendatang, bakal melibatkan para pelari daerah, nasional dan internasional dengan total hadiah mencapai Rp 10 miliar.

Ketua Panitia Penyelenggara Brigjen TNI Muhammad Hasan memimpin rapat yang diikuti seluruh Dansatgas atau ketua koordinator masing-masing bagian dan instansi yang terlibat langsung dalam penyelenggaraan lomba seperti Dinas Pariwisata, Dinas Pemuda dan Olaharaga, Dinas Keminfo dan Dinas Perhubungan, BMKG, Basarnas, Perwakilan BUMN di Hotel Tastura Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Senin (29/10).

Danrem 162/WB, Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, berharap masing-masing seksi bertanggung jawab sepenuhnya terhadap tugasnya masing-masing sehingga dalam pelaksanaannya bisa berjalan lancar dan aman.

“Kita bekerja sesuai dengan surat perintah dari pimpinan dan bertanggung jawab atas tugas yang diberikan,” kata Rizal menjawab wartawan.

Sesuai rencana, sebelum pelaksanaan lomba lari pada hari H akan dilaksanakan berbagai kegiatan untuk membantu masyarakat NTB, khususnya Lombok. “Ada kegiatan bakti sosial seperti pengobatan massal, penyuluhan dan donasi berupa sumbangan kursi roda, alat bantu dengar, kaki palsu. Kemudian ada rencana bazaar, dzikir dan doa serta hiburan pada malam pelaksanaan dan pada hari pelaksanaan ada aerobatic pesawat,” jelasnya.

Danrem menjelaskan, seluruh kegiatan yang ada dan terjadwal, agar terkoordinir dengan baik, jika ada kekuarangan segera koordinasikan untuk melengkapi agar tidak terdadak sehingga dalam pelaksanaannya bisa berjalan sesuai dengan harapan.

Selain itu, orang nomor satu di jajaran Korem tersebut juga meminta tim medis (kesehatan) agar ada pada titik-titik rawan rute lari, demontrasi Tim yupiter aerobatic Maupun pada saat terjun payung  nanti serta menyiapkan alat peralatan pendukungnya dengan harapan jika terjadi sesuatu berkaitan dengan keselamatan dan kesehatan dapat ditangani dengan baik.

“Mari kita sama-sama berdoa agar selama pelaksanaan lomba lari Marathon Mandalika maupun baksos dapat berjalan lancar, aman dan terkendali dengan harapan NTB bisa bangkit kembali pasca gempa menjadi Provinsi NTB yang gemilang,” tandas Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani. RUL.

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Wisatawan Mulai Lalu Lalang di Lotim

SELONG,DS-Sebagai salah satu kabupaten yang terdampak bencana gempa cukup serius, Lombok Timur harus mengalami masa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *