Minggu , 16 Juli 2017
Home / Pariwisata / Tingkatkan Kunjungan Wisman melalui Aplikasi APPS
Wagub NTB didampingi Kadis Pariwisata H.Lalu Muhamad Faozal dan Excecutive Vice President (EVP) Telkomsel Area Jawa Bali, Ririn Widaryani saat peluncuran aplikasi APPS yang memudahkan wisatawan

Tingkatkan Kunjungan Wisman melalui Aplikasi APPS

MATARAM, DS – Pemprov melalui Dinas Pariwisata NTB meluncurkan aplikasi APPS Lombok-Sumbawa pada Kamis (25/5). Apalikasi yang dikerjasaman dengan PT. Telkomsel itu bertujuan memudahkan wisatawan menemukan letak masjid, rumah makan dan destinasi wisata yang terdekat.

Wakil Gubernur NTB, H. Muhamad Amin , SH, M.Si mengakui kreativitas anak bangsa dibidang teknologi informasi telah berdampak pada kemajuan pada banyak sektor, termasuk di sektor pariwisata.

Menurutnya, seiring dengan majunya berbagai sektor industri di NTB, efek yang diterima oleh masyarakat adalah terbukanya lapangan kerja, berkurangnya angka pengangguran dan meningkatnya kesejahteraan masyarakat.

“Sehingga, momentum peluncuran aplikasi kali ini sangat baik guna menumbuh kembangkan ekonomi kreatif di NTB,” ungkap Wagub Amin.

Terpisah, Kepala Dinas Pariwisata NTB, H. Lalu Muhamad Faozal, menambahkan proses kerjasama yang dilakukan itu berjalansekitar empat bulan. Menurutnya, adanya aplikasi ini akan dapat meningkatkan antusiasme kunjungan wisatawan ke NTB.

“Khususnya kita harapkan saat puasa Ramadhan, jumlah wisatawan akan meningkat, karena mereka akan bisa betah dan nyaman datang ke NTB atas adanya aplikasi yang membantu aktifitas liburan mereka,” kata Faozal.

Pada tahun 2017 ini, pemprov memiliki target kunjungan wisatawan mancanegara bisa mencapai 3,7 juta orang. “Jadi, kegiatan momen Ramadhan dan Pesona Khazanah Ramadhan juga diharapkan bisa menarik lebih banyak wisatawan sehingga target itu bisa dilampaui,” ujar Faozal.

Sementara itu, Excecutive Vice President (EVP) Telkomsel Area Jawa-Bali, Ririn Widaryani mengatakan, kerjasama yang dilakukan pihaknya kali ini, tidak lain merupakan bagian dari mendukung pengembangan pariwisata di NTB. Apalagi, pemprov NTB dirasa merupakan salah satu daerah di Indonesia yang konsen mengembangkan pariwisata halal.

“Nantinya, aplikasi ini akan membantu wisatawan domestik dan mancanegara menemukan lokasi masjid terdekat, letak rumah makan, letak hotel yang berada di pusat kota dan lainnya di wilayah pulau Lombok dan Sumbawa,” jelasnya. fahrul

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Mengembangkan Destinasi Wisata Pantai di Wilayah Selatan Lombok Timur Oleh Agus Netral

Salah satu obyek wisata yang cukup menjanjikan dan potensial untuk dikembangkan adalah kawasan wisata pantai …

No comments

  1. Your comment is awaiting moderation.

    If you want to take a great deal from this post then you have to apply these methods to your won webpage.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *