Senin , 23 Oktober 2017
Home / Pariwisata / TGB Promosikan Wisata Halal NTB *Di Pembukaan Konferensi Multaqa Nasional IV Alumni Al Azhar, Mesir
Gubernur Dr. TGH Muhammad Zainul Majdi saat menyampaikan sambutan selamat datang pada pembukaan Konferensi Internasional dan Multaqa IV Alumni Al Azhar di Islamic Center NTB

TGB Promosikan Wisata Halal NTB *Di Pembukaan Konferensi Multaqa Nasional IV Alumni Al Azhar, Mesir

MATARAM, DS – Gubernur Dr. TGH Muhammad Zainul Majdi mengaku segaja mempromosikan segmen wisata halal NTB kepada ratusan alumni Al Azhar Mesir yang menghadiri Konferensi Internasional dan Multaqa IV Alumni Al Azhar di Islamic Center NTB. Sebab, hal tersebut penting lantaran statusnya adalah sebagai gubernur yang berkewajiban mempromosikan potensi wisata NTB.

“Dimanapun kesempatan, kita wajib hukumnya (promosi). Nggak apa-apa kita menjadi salesman bagi daerah kita,” ungkap TGB menjawab wartawan usai menghadiri pembukaan Konferensi Multaqa Nasional IV Alumni Al Azhar, Mesir di komplek Islamic Center (IC) NTB, Rabu (18/10).

Gubernur mengatakan, menjadi salesman bagi NTB dirasa bagian dari upaya menyosialisasikan segmen wisata halal yang kini diterapkan wilayahnya sejak tiga tahun lalu. Apalagi, kata TGB, segemen wisata halal merupakan sebuah wujud nyata bahwa ajaran Islam tidak hanya teori semata, melainkan mampu tertuang dalam implementasi yang kongkrit di lapangan.

Menurutnya, segmen wisata halal dipastikan melengkapi segmen wisata konvensional yang telah lebih dahulu hadir.”(Wisata halal) itu bagian dari upaya kita, di dalam Islam itu ada hal-hal yang merangsang pertumbuhan ekonomi, itu bukti nyata bahwa ajaran Islam membawa kebaikan di dalam tataran dunia nyata,” kata TGB.

Gubernur yang juga lulusan Al Azhar Mesir itu menegaskan, jika segmen wisata halal yang dikembangkan pihaknya telah mampu memberi dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat. Hal ini terlihat dari adanya peningkatan kunjungan, dan semakin berkembangnya industri perhotelan di NTB.

Bahkan, kata TGB, konsep wisata halal ini tidak hanya dapat dinikmati oleh umat Islam saja, tetapi juga umat Hindu, Budha, Kristen, Katholik, dan Konghucu yang ada di NTB bisa mengambil manfaat dari pertumbuhan sektor pariwisata tersebut.

“Wisata halal  yang kita terapkan di NTB telah memberi kemanfaatannya bukan hanya umat Islam, tapi pelaku wisata semua, pemilik hotel, rumah makan, dan transportasi dapat manfaat. Disitu pelaku wisatanya kebanyakan bukan dari agama islam saja tapi berbagai macam agama yang merasa gembira akan konsep pengembangan wisata halal ini,”  ujar Zainul Majdi.

Diketahui, Konferensi Multaqa Nasional IV Alumni Al Azhar, Mesir kali ini dihadiri oleh sebanyak 400 orang delegasi dari sejumlah negara di mana terdapat cabang Organisasi Internasional Alumni Al-Azhar seperti Mesir, Irak, India, Jepang, kemudian delegasi dari negara-negara Asia Tenggara seperti Malaysia, Singapura, Thailand, dan Brunei Darusalam. fahrul

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

 NTB TAMPILKAN BUSANA ADAT PADA PARADE NUSANTARA JAMBORE PKK 2017

JAKARTA,DS-Ketua TP PKK provinsi NTB, Hj. Erica Zainul Majdi hadir dan menyaksikan secara langsung penampilan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *