Selasa , 17 Oktober 2017
Home / Pariwisata / TGB Cek Kesiapan IC NTB
Gubernur didampingi Wagub dan Sekda NTB tengah mengecek kesiapan venue di komplek IC NTB yang akan menjadi lokasi Konferensi Multaqa Nasional IV Alumni Al Azhar, Mesir

TGB Cek Kesiapan IC NTB

MATARAM, DS – Gubernur Dr. TGH. Muhamad Zainul Majdi meminta seluruh SKPD lingkup pemprov bersama stakeholder terkait di wilayahnya agar bisa bersatu padu mendukung dan menyukseskan pelaksanaan Konferensi Multaqa Nasional IV Alumni Al Azhar, Mesir, yang akan berlangsung mulai Selasa (17/10) hingga Kamis (20/10). Pasalnya, tidak kurang 400 Alumni Al Azhar dari 25 negara yang akan datang menghadiri konferensi internasional tersebut.

“Kita harus menjadi tuan rumah yang baik dengan melayani para tamu-tamu luar negeri ini. Mengingat, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan datang langsung membuka kegiatan konferensi itu,” ujar TGB disela meninjau kesiapan Kompleks Islamic Center NTB sebagai lokasi Konferensi Multaqa Nasional IV Alumni Al Azhar, Mesir, Senin (16/10).

Gubernur menegaskan, ajang konferensi bertajuk “Moderasi Islam: Dimensi dan Orientasi” harus bisa terselenggara dengan baik dan lancar. Oleh karenanya, panitia penyelenggara diharapkanuntuk menyiapkan dan menjamu tamu dengan semaksimal mungkin “Tentunya butuh kerjasama berbagai pihak. Tunjukkan bahwa kita mampu menjadi tuan rumah yang baik,” tegas TGB.

Dalam rapat persiapan di IC tersebut. Gubernur yang didampingi Wagub H. Muhamad Amin, Sekda Dr. H. Rosiady Sayuthi bersama kepala SKPD lingkup pemprov sempat mengecek dan meninjau satu persatu venue yang digunakan di areal IC tersebut. TGB meminta agar penataan arena dan semua venue konferensi harus nyaman bagi siapapun. “Termasuk, akses peliputan bagi media agar keamanannya diperhatikan dengan sangat nyaman,” kata Gubernur.

Sementara itu, Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin mendukung penuh acara konferensi tersebut. Lantaran, pihaknya sangat menunggu hasil dari konferensi itu  untuk disosialisasikan. Direncanakan, konferensi ini akan membahas 3 (tiga) tema pokok yakni wasathiyah, fatwa, dan dakwah.

“Memang tiga hal itu yang sekarang diperlukan oleh bangsa ini, kesamaan cara pandang atau setidak-tidaknya pemahaman yang lebih utuh, menyeluruh,” kata Lukman dalam siaran pers yang diterima POS BALI, kemarin.

Berdasarkan rilis pers yang disiarkan Kementerian Agama, peserta konferensi direncanakan berjumlah 45 orang. Mereka adalah para ulama dari dalam dan luar negeri, antara lain: Mesir, Afrika, dan Somalia. Saat ini alumni Al Azhar telah memiliki 18 cabang di dunia

Sebelumnya, Ketua Umum Alumi Al Azhar Mesir cabang Indonesia Prof Dr. Quraish Shihab mengatakan, selain membahas tiga tema tersebut, juga akan dilakukan pemilihan ketua baru. fahrul.

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Kegiatan di Pelabuhan Lembar dan BIL Masih Normal

MATARAM, DS – Aktifitas bongkar muat penumpang di dua pintu keluar Pulau Lombok, yakni Pelabuhan Lembar, Lombok Barat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *