Kamis , 8 Maret 2018
Home / Pariwisata / Target NTB 4 Juta Wisatawan
Sekda NTB ketika menghadiri Festival Bau Nyale Loteng

Target NTB 4 Juta Wisatawan

Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Ir. H. Rosiady Sayuti M.Sc., Ph.D menghadiri puncak even Festival Pesona Bau Nyale 2018 di Pantai Seger, Lombok Tengah, Selasa (6/3/18). Di hadapan para tamu undangan, Rosiady menyampaikan agar tidak kapok untuk datang ke NTB.

“NTB khususnya Lombok kini dalam proses berbenah. Masjid Nurul Bilad di KEK Mandalika telah diresmikan Presiden RI. Tidak lama lagi kawasan KEK Mandalika dan sekitarnya akan disulap menjadi tempat yang istimewa. Karena itu, jangan pernah kapok datang ke NTB, mari datang lagi, datang lagi, dan datang lagi,” ajak Pak Ros.

Perhatian Pemerintah Pusat terhadap pengembangan pariwisata di NTB begitu besar. Ini dibuktikan dengan masuknya 4 even pariwisata NTB dalam rangkaian 100 agenda besar Kementerian Pariwisata RI. Dengan dukungan banyak pihak, Pak Ros yakin target 4 juta wisatawan datang ke NTB bisa terwujud.
“Kami yakin, kami akan mampu meraih target 4 juta wisatawan bahkan kalau bisa semuanya dari mancanegara”, ujar Pak Ros.

Staf Ahli Bidang Multikultur Kemenpar RI, Dr. Hesti Reko Astuti yang hadir pada acara Festival Pesona Bau Nyale mengapresiasi penyelenggaraan even ini. Hesti melihat dukungan even ini tak hanya datang dari pemerintah daerahnya saja tetapi juga masyarakat.

“Atas prestasi pariwisata NTB yang masuk dalam 100 agenda besar Kementerian Pariwisata, Kemenpar akan memfasilitasi. Yakni berupa anggaran dan program-program pengembangan destinasi wisata,” ujar Hesti.

Plt. Bupati Lombok Tengah, HL. Fathul Bahri, mengatakan momen Bau Nyale adalah wujud rasa kebersamaan masyarakat NTB khususnya Lombok Tengah yang bisa menjadi magnet bagi para wisatawan untuk mengunjungi daerah NTB. Memberikan rasa aman dan nyaman bagi para wisatawan menjadi kewajiban pemerintah dan masyarakat. Sehingga dampak positif seperti pergerakan pereknomian dapat terus maju.

Fathul Bahri juga menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan PT. ITDC yang terus mendorong Kabupaten Lombok Tengah untuk memajukan sektor pariwisata.

“Dorongan ini kami harap terus berkesinambungan. Berhasilnya pariwisata bergantung pada sinerginya pemerintah dan masyarakat satu sama lain. Even ini bukan hanya milik lombok tengah saja tapi juga NTB dan dinikmati masyarakat luar negeri,” ujar Fathul Bahri.

Selain Staf Ahli Bidang Multikultur Kementerian Pariwisata Republik Indonesia turut hadir pula Asdep Pengembangan Pemasaran I Regional III Kemenpar RI, Anggota DPRD Kabupaten Kampar Provinsi Riau, Provinsi Kalimantan Selatan, delegasi dari Kutai Timur, FKPD Provinsi NTB, Ketua Dharma Wanita Persatuan NTB, Ketua BKOW Kabupaten Lombok Tengah serta Kepala SKPD lingkup Provinsi NTB dan Kabupaten Lombok Tengah.hm

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Pembangunan di KEK Mandalika Alami Kemajuan

MATARAM, DS – Progres pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika yang ditangani pihak ITDC mengalami …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *