Jumat , 2 November 2018
Home / Pariwisata / Siapkan Duta Pariwisata, Dispar Lotim Gelar Pemilihan Terune Dedare Lotim 2018
Peserta terune dedare Lotim melakukan kunjungan ke sentra kerajinan rakyat

Siapkan Duta Pariwisata, Dispar Lotim Gelar Pemilihan Terune Dedare Lotim 2018

SELONG,DS=Kabupaten Lombok Timur merupakan daerah yang begitu kaya akan potensi wisata. Bahkan Bupati Lombok Timur, HM. Sukiman Azmy pernah berujar bahwa soal pariwisata, Lombok Timur memiliki semuanya.

Ujaran yang memang benar adanya. Sebab Lombok Timur memiliki potensi wisata gunung, laut, darat, kuliner dan juga wisata budaya. Walaupun pada kenyataannya, pariwisata Lombok Timur belum semaju daerah lain. Meskipun demikian, upaya pengembangan wisata terus dilakukan agar bisa mengejar ketertinggalan.

Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Timur menyadari betul begitu banyaknya potensi wisata yang dimiliki daerah yang berada di bagian Timur Pulau Lombok ini. Karenanya, diperlukan kerja keras secara terus menerus agar cita-cita memajukan pariwisata sebagai salah satu pilar mewujudkan kesejahteraan masyarakat ini dapat menjadi kenyataan.

Sebagai salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan mengadakan kontes pemilihan Terune Dedare Lombok Timur 2018 yang dipersiapkan sebagai duta pariwisata yang akan menjadi corong promosi wisata Lombok Timur. Tahapan-tahapan kegiatan ini sudah berlangsung dan mendapat atensi besar dari masyarakat. Khususnya kalangan muda yang memang menjadi sasaran kegiatan.

Menyiapkan duta pariwisata melalui ajang pemilihan Terune Dedare 2018 ini dipandang sangat penting. Pasalnya, potensi wisata Lombok Timur yang banyak memerlukan upaya promosi yang massive agar semakin diketahui masyarakat pariwisata secara meluas. Upaya promosi inilah yang menjadi titik tekan penyelenggaraan pemilihan Terune Dedare Lombok Timur.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Timur, HM. Juhad yang dikonfirmasi Duta Selaparang di Selong, pemenang pemilihan Terune Dedare Lombok Timur 2018 ini, nantinya akan dilibatkan dalam berbagai kegiatan kepariwisataan hingga 2019. Karena memiliki peran yang cukup strategis sebagai duta pariwisata, juri yang dilibatkan untuk menseleksi peserta merupakan kalangan profesional yang pastinya sangat obyektif dalam memberikan penilaian. Sebab, pemenang kontes ini diharapkan adalah orang yang benar-benar memiliki kemampuan yang baik di sektor pariwisata yang nantinya disiapkan untuk mempromosikan potensi wisata yang dimiliki Lombok Timur.

Sebanyak 80 orang muda mudi telah mendaftarkan diri mengikuti ajang bergengsi ini. Dari 80 orang tersebut, dewan juri yang ditunjuk panitia penyelenggara telah menseleksi 20 pasangan Terune Dedare yang masuk grand final yang dilaksanakan pada Minggu (21/10). Sebanyak 20 pasang finalis ini dipandang memiliki kecakapan yang cukup untuk dijadikan duta pariwisata yang nantinya akan digodok kembali hingga ditentukannya pemenang pada malam grand final.KIS

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

8 Apron BIL Siap Didarati Pesawat Delegasi Pertemuan IMF-Bank Dunia

MATARAM, DS – PT. Angkasa Pura Bandara Internasional Lombok (BIL) mulai mengoperasikan sebanyak delapan apron …

No comments

  1. Your comment is awaiting moderation.

    Google, Yahoo, Live and request make up 95% of search engine activity.
    Backlinks are links pointing back to a website off their sites.

    On this particular occasion, I kept running destinations. //918kiss.host/69-ace333

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *