Kamis , 5 Juli 2018
Home / Pariwisata / Sail Moyo Sumbawa Dongkrak Promosi Asean Games
Sesko Menko Kemaritimin Agus Purwoto (dua kiri) didampingi Kadis Pariwisata NTB, Asisten II Serda NTB dan Sekda Sumbawa saat menyampaikan keterangan pers terkait kesiapan Sail Moyo Sumbawa Tambora 2018

Sail Moyo Sumbawa Dongkrak Promosi Asean Games

MATARAM, DS – Kritik Presiden Joko Widodo terkait minimnya promosi Asian Games 2018 oleh Komite Penyelenggaraan Asian Games 2018 (Inasgoc) direspon oleh pihak Kementrian RI. Salah satunya, Kantor Menko Kemaritiman RI. Direncanakan,  kegiatan Sail Moyo Sumbawa Tambora 2018 yang berlangsung pada 9-22 September di Kabupaten Sumbawa Provinsi NTB akan dijadikan event  mempromosikan Asean Games 2018 di Indonesia.

Sesko Menko Kemaritimin, Agus Purwoto, mengakui hampir seluruh kementerian yang ikut dalam rapat terbatas terkait persiapan Asian Games 2018 di Istana Kepresidenan di Bogor beberapa waktu lalu memang mendengar langsung pernyataan Presiden Jokowi yang menyinggung kinerja panitia Asean Games yang belum terlihat serius memromosikan perhelatan empat tahunan ini. Baik di media lokal maupun media internasional, suara Asean Games 2018 belum begitu terdengar. Hal tersebut karena pergerakan promosi belum signifikan.

“Jadi, kami mencoba membantu kinerja Inasgoc melalui promosi Asean Games pada kegiatan kami, yakni Sail Moyo Sumbawa Tambora 2018. Intinya, kita nebeng lah, agar suara Asean Games bisa didengar seluruh masyarakat, tak terkecuali di NTB,” ujar Agus menjawab wartawan usai pres conference persiapan kegiatan Sail Moyo Sumbawa 2018 di hotel Golden Palace, Kota Mataram, Selasa (3/7).

Menurutnya, semua kementerian/lembaga di Indonesia dipastikan akan ikut berpartisipasi aktif untuk mendukung promosi Asean Games 2018. Oleh karena itu, dalam setiap kegiatan yang berlangsung di daerah, maka pesan Presiden terkait promosi Asean Games 2018 akan ikut disuarakan.

“Bagi kami, Sail Moyo Sumbawa Tambora 2018 adalah peluang untuk mempromosikan Asean Games 2018. Jadi, kita nebeng lah, untuk menitipkan pesan Presiden agar Asean Games bisa benar-benar semarak di seluruh wilayah Indonesia,” tandas  Agus Purwoto.

Diketahui, Asean Games kali ini rencananya diselenggarakan di Indonesia pada 18 Agustus hingga 2 September 2018, di dua tempat yaitu Jakarta dan Palembang, serta beberapa tempat sebagai tuan rumah pendukung seperti Lampung, Jawa Barat, dan Banten. Jumlah cabang olahraga yang akan dipertandingkan sebanyak 41 cabang, terdiri dari 33 cabang olahraga Olimpiade dan delapan cabang olahraga non-Olimpiade. RUL.

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Rosiady Harap PKR 2018 Lebih Sukses

MATARAM, DS – Kegiatan Pesona Khazanah Ramadhan (PKR) 2018 diharapkan mampu lebih sukses dibandingkan tahun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *