Rabu , 4 Oktober 2017
Home / Pariwisata /  NTB TAMPILKAN BUSANA ADAT PADA PARADE NUSANTARA JAMBORE PKK 2017

 NTB TAMPILKAN BUSANA ADAT PADA PARADE NUSANTARA JAMBORE PKK 2017

JAKARTA,DS-Ketua TP PKK provinsi NTB, Hj. Erica Zainul Majdi hadir dan menyaksikan secara langsung penampilan kontingen kader TP. PKK NTB yang turut berpartisipasi memeriahkan  Parade Nusantara Jambore Nasional PKK Tahun 2017, yang digelar di sepanjang pelataran parkir Hotel Mercure Ancol, Selasa (03/10/2017).

Pada Parade tersebut kontingen  Provinsi NTB menampilkan busana adat dari tiga suku terbesar yang ada di NTB, yaitu Sasak, Samawa dan Mbojo. Kontingen yang merupakan kader PKK kebanggaan NTB ini terlihat serasi lengkap dengan yiel-yiel timnya yang kompak, tampil setelah kontingen Provinsi Bengkulu, Sumatera Selatan dan Bangka Belitung.

Parade Budaya Nusantara digelar serangkaian dengan Jambore Nasional PkK 2017 diikuti 34 provinsi se-Indonesia. Pembukaan parade secara resmi oleh ketua umum TP KK, Erni Guntarti Tjahjo Kumolo, ditandai pelepasan balon udara.

Di hadapan 1700 kader dari seluruh Indonesia yang turut menyaksikan kemeriahan parade, istri Menteri Dalam Negeri RI itu mengatakan, Parade budaya merupakan salah satu wahana pemersatu bangsa. Di tengah keanekaragaman adat dan budaya, Indonesia harus tetap bersatu, dan ibu-ibu bisa turut menjadi pemersatu, ujarnya. Ia juga menyebut, Jambore yang rutin dilakukan oleh PKK ini merupakan wujud apresiasi atas kerja keras dan sukarela para kader PKK. “Dalam kegiatan ini seluruh kader PKK harus bahagia. Di sinilah kita memberi penghargaan dan kebahagiaan bagi para ibu kader kebanggaan PKK,”ungkapnya. Ia pun berharap melalui berbagai rangkaian acara pada Jambore ini, para kader dapat saling berbagi ilmu serta bertukar pikiran, serta memetik hal-hal yang positif.HM

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

TGB Paparkan Pariwisata Berkelanjutan NTB di Korea 

MATARAM, DS – Gubernur Dr. TGH. Muhamad Zainul Majdi, mengatakan, sektor pariwisata bisa dikembangkan menjadi mesin pertumbuhan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *