Senin , 18 September 2017
Home / Pariwisata / Kenalkan Sembalun Destinasi Dunia Melalui SHF 2017
Wagub H. Muhamamad Amin saat membuka SHF 2017 di kaki Gunung Rinjani, Sembalun, Lombok Timur,

Kenalkan Sembalun Destinasi Dunia Melalui SHF 2017

MATARAM, DS – Pemprov NTB menghelat Sembalun Hortikultura Festival (SHF) tahun  2017 pada Sabtu (16/9). Kegiatan yang berlangsung di lereng kaki Gunung Rinjani pada ketinggian 800 hingga 1.200 meter di atas permukaan laut itu dimaksudkan memadukan antara sektor pariwisata dan sektor pertanian sebagai potensi yang dimiliki Sembalun di Kabupaten Lombok Timur.

Wakil Gubernur NTB Muhammad Amin mengajak seluruh elemen masyarakat dan pemangku amanah yang terkait pariwisata terus menata dan memperkuat Sembalun agar mampu menjadi destinasi wisata berkelas dunia.

“Prinsipnya, kita berupaya menjadikan Sembalun sebagai destinasi wisata dunia, maka harus diwujudkan dalam bentuk dukungan nyata, yakni semua sektor yang memiliki keterkaitan dengan sembalum membuat terobosan,” ungkap Wagub saat membuka SHF 2017 di Sembalun.

Ia mengatakan, sektor pariwisata dan pertanian harus terus bersinergi demi menarik kunjungan wisatawan. Amin juga mengajak warga untuk menyambut setiap wisatawan dengan baik agar menimbulkan kesan yang bagus bagi mereka tentang berwisata di Lombok. “Kita harapkan, saat kembali ke kampungnya, (wisatawan) nanti bisa menjadi duta bagi pariwisata Lombok. Ceritakan yah Provinsi NTB, khususnya Sembalun menyimpan keindahan alam yang tidak kalah dengan daerah lainnya,” kata Amin berkelakar.

Meski dianugerahi bentang alam yang sangat indah, warga Sembalun diharap terus meningkatkan inovasi dan kreatifitasnya agar destinasi wisata Sembalun semakin dikenal dunia.

Terpisah, Kepala Dinas Pariwisata NTB Lalu Muhammad Faozal mengatakan, SHF 2017 menjadi rangkaian ke-26 dari 28 agenda pariwisata dalam Bulan Pesona Lombok Sumbawa 2017, yang secara resmi akan ditutup pada Sabtu (16/9) malam di Pantai Duduk, Batulayar, Lombok Barat. Ajang Bulan Pesona Lombok Sumbawa 2017 sendiri digelar sebulan penuh sejak 18 Agustus hingga 16 September 2017.fahrul

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

300 PESERTA RAMAIKAN KEJURNAS RALLY WISATA KELILING LOMBOK

MATARAM,DS-Tidak kurang  300 orang peserta kut ambil bagian dalam event kejuaraan nasional Putaran III Rally …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *