Sabtu , 24 November 2018
Home / Pariwisata / Air Asia akan Layani Rute Perth ke Lombok
Gubernur didampingi Wagub saat memberikan hadiah pada salah satu anak warga KSB yang meraih juara kompetisi karate tingkat nasional pada acara jumpa Bang Zul dan Ummi Rohmi di kantor Dispar NTB

Air Asia akan Layani Rute Perth ke Lombok

MATARAM, DS РPenerbangan langsung dari Australia ke Lombok, NTB akan segera terwujud. Gubernur Zulkieflimansyah mengatakan, penerbangan langsung Air Asia dari Perth, Australia ke Lombok direncanakan  mulai beroperasi pada Februari 2019 mendatang.

Zul mengaku, direncanakan pesawat dengan kapasitas 180 penumpang akan menjadi tambahan rute penerbangan langsung Internasional ke Lombok, menyusul rute Lombok-Malaysia, dan Lombok-Singapura.

“Meski masih Februari, tapi sosialisasi dan promosi dimulai dari sekarang,” ujar gubenur menjawab wartawan usai acara jumpa Bang Zul dan Ummi Rohmi di kantor Dinas Pariwisata NTB, Jumat (23/12).

Zul, sapaan akrabnya, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat, dalam hal ini Kementerian Pariwisata. Pasalnya, Kemenpar memberi subsidi kepada maskapai tersebut dengan block seat setengah kapasitas selama enam bulan. Kata Zul, hal ini lumrah dalam menggaet pasar baru.

“Namanya bisnis (maskapai) harus ada untungnya juga, cukup besar nilainya tapi kita beruntung karena itu akan ditanggung Kemenpar bukan Pemda,” jelasnya.

Zul menyampaikan, Kemenpar memiliki sejumlah sasaran rute-rute penerbangan baru. Lombok dipandang pasar potensial sebagai salah satu destinasi wisata unggulan Indonesia. Zul juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Pariwisata NTB Lalu Muhammad Faozal dan para pelaku industri wisata di NTB yang telah berjuang membujuk Kemenpar memberikan subsidi untuk membuka rute penerbangan baru.

“Mudah-mudahan adanya penerbangan langsung internasional yang baru semakin berdampak positif bagi sektor pariwisata NTB,” tandas Zulkieflimansyah. RUL.

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Larang Kecimol Sama dengan Tutup Piring Nasi Masyarakat

MATARAM, DS¬† – Sektor industri kreatif bisa mendorong potensi lokal yang ada di daerah menjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *