Kamis , 26 Oktober 2017
Home / Pariwisata / 15 Konsulat Uni Eropa Siap Bantu Promosi Pariwisata NTB
Minister (Deputy) Head of Delegation Chair EU Consular Group, Charles Michel Geurts saat memberikan cindramata kepada Wagub Amin dalam kunjungannya ke NTB

15 Konsulat Uni Eropa Siap Bantu Promosi Pariwisata NTB

MATARAM, DS – Sebanyak 15 konsulat yang mewakili 30  negara Uni Eropa mengaku tertarik akan keunikan pariwisata di wilayah Pulau Lombok dan Sumbawa. Rombongan yang dipimpin  Minister/Deputy Head of Delegation Chair EU Consular Group, Charles Michel Geurts telah datang ke NTB sejak Senin (25/10) lalu, namun secara resmi pemprov NTB menerima kunjungan mereka pada Rabu (25/10).

15 perwakilan negara eropa, mewakili 30 negara Uni Eropa. Diantaranya  berasal dari Belgia, Bulgaria, Finlandia, Spanyol, Kroasia, Italia,Belanda, Polandia, Portugal, Swedia, Jerman, Republik Slovakia dan Inggris.

Charles Michel Guerts mengaku, jika wilayah NTB merupakan daerah tujuan ketiga bagi para  turis eropa, setelah mereka melakukan kunjungan ke daerah di Pulau Jawa dan Bali. Oleh karena itu, setelah melihat potensi pariwisata NTB, maka pihaknya akan sangat gembira jika sebanyak 500 juta orang di 30 negara itu bisa datang ke Lombok.

“Jadi, kami sambut baik rencana pemprov NTB membuka rute penerbangan internasional langsung ke Lombok. Ini penting agar Pulau Lombok bisa menjadi tujuan utama para wisatawan mancanegara, tanpa harus singgah terlebih dahulu di daerah lainnya,” ungkap Charles dalam sambutannya, kemarin.

Menurutnya, kedatangannya bersama belasan Konsulat Uni Eropa ke NTB, guna melakukan pendekatan otoritas lokal, terkait kekonsuleran. Selain itu, dalam kunjungan itu pihaknya berkeinginan melihat secara lebih dekat potensi wisata di Provinsi dengan julukan Seribu Masjid itu.

“Kami berjanji siap membantu mempromosikan pariwisata Lombok di negara masing-masing. Apalagi, kunjungan kita kali ini telah dipublish di web travel advice tentang pesona Lombok,” jelasnya.

Menjawab hal itu, Wagub H. Muhamad Amin berencanaka akan mengundang investor dari negara Uni Eropa agar bisa berinvestasi di Lombok dan Sumbawa. Sebab, NTB memiliki potensi lain diluar sektor pariwisata, diantaranya pertanian dan peternakan. “Tapi, khusus sektor pariwisata. Kami punya zona ekonomi khusus, yang Jumat (20/10) lalu telah diresmikan Presiden RI Joko Widodo. Disitu (KEK Mandalika) rencananya akan menyerap 58 ribu tenaga kerja dan sudah menyerap investasi di sektor perhotelan hingga Rp13,1 triliun itu. Silahkan ceritakan yang baik-baik tentang NTB di negara anda, jangan khawatir untuk  berkunjung ke indonesia, ke Lombok dan Sumbawa, karena stabilitas politik dan keamanan di daerah kami ini terjamin,” ujar Wagub Amin. fahrul

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

TGB Cek Kesiapan IC NTB

MATARAM, DS – Gubernur Dr. TGH. Muhamad Zainul Majdi meminta seluruh SKPD lingkup pemprov bersama stakeholder …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *