Senin , 13 November 2017
Home / Kesehatan / Sempatkan Olahraga Rutin 30 Menit
Wagub H. Muhamad Amin saat meminta salah satu mahasiswa Poltekes Mataram maju menerima dooprize pada peringatan HUT Poltekes Negeri Mataram

Sempatkan Olahraga Rutin 30 Menit

MATARAM, DS – Sibuk bekerja semestinya bukan lagi menjadi alasan untuk tidak berolahraga. Hanya dengan meluangkan waktu hanya 30 menit setiap harinya, jika konsisten dilakukan, bisa memberikan manfaat maksimal untuk kesehatan fisik.

Wakil Gubernur H. Muhamad Amin mengaku perlu mengajak masyarakat untuk rutin berolahraga minimal 30 menit, lantaran jika hal itu dilakukan, maka sehat jasmani dan rohani akan bisa terwujud.

“Sesibuk apapun kita, marilah kita gerakkan tubuh minimal 30 menit, karena kesehatan menjadi modal terpenting kita dalam mewujudkan cita-cita kehidupan,” ujar Wagub Amin saat menyampaikan sambutannya pada Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 dan Inspiratif expo di Arena Car Free Day yang berlangsung di depan kantor Dinas Kominfo dan Statistik NTB, Minggu (12/11).

Amin mengatakan, menggerakkan tubuh paling minimal 30 menit tidak lain merupakan bagian dari cara bersyukur manusia kepada Allah SWT. Terlebih, dengan adanya hidup yang sehat maka, hal tersebut akan menjadi energi dalam meningkat kreatifitas guna berkontribusi bagi kemajuan daerah.

“Yang bagusnya juga olaharga rutin itu juga harus ditunjang asupan makanan yang sehat, seperti buah, sayuran serta ikan. Termasuk, juga rutin memeriksakan kesehatan,” kata Wagub.

Dalam kegiatan yang dihadiri ribuan masyarakat yang dirangkaikan dengan HUT Yayasan Jantung Indonesia (YJI) ke-36, serta kick off HUT provinsi NTB ke-59 pada  17 Desember mendatang di Kota Mataram. Wagub Amin menyampaikan penghargaan atas peran seluruh praktisi kesehatan, yang telah secara ikhlas mengabdikan diri untuk meningkatkan  derajat kesehatan di wilayahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan NTB, dr. Eka Nurhandini Spa mengaku, jika kegiatan HKN kali ini mengambil tema “Sehat Keluargaku Sehat Indonesiaku” juga dihelat serentak di 34 ibukota provinsi di wilayah Indonesia.

Menurutnya, ribuan penduduk Indonesia juga merayakan HKN dengan senam bersama. Sementara senam bersama di Taman Udayana Mataram diperkirakan sebanyak 1500 masyarakat hadir berpartisipasi mengikuti senam massal yang dirangkaikan dengan kegiatan inspiratif expo yang digelar Dinas Kominfo dan Statistik NTB tersebut.

“Khusus untuk masyarakat dan jajaran OPD di provinsi NTB, Lombok Barat dan Kota Mataram, terpusat di tempat ini. Untuk kabupaten lainnya, mengadakan acara yang sama di daerah masing-masing,” kata dr Eka.

Usai kegiatan itu, Wagub Amin bersama Ketua YJI NTB, H. Muhammad Nur melepaskan balon gas ke udara sebagai kick off dari HUT provinsi NTB ke-59 pada 17 Desember yang akan berlangsung di Kota Mataram.fahrul

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

PEMENUHAN ASUPAN GIZI, MENENTUKAN KECERDASAN ANAK

BIMA,DS-Ketua TP PKK NTB, Hj. Erica Zainul Majdi menghimbau agar orang tua senantiasa memperhatikan asupan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *