Rabu , 2 Agustus 2017
Home / Kesehatan / Pemkab Lotim Bagikan 17 Ambulance ke Puskesmas
Penyerahan fasilitas pelayanan kesehatan ini dilakukan Bupati Lombok Timur, Dr.H.Moh.Ali bin Dachlan, Selasa (1/8), di Halaman Kantor Bupati Lombok Timur

Pemkab Lotim Bagikan 17 Ambulance ke Puskesmas

SELONG,DS-Pemerintah Kabupaten Lombok Timur melalui Dinas Kesehatn Lombok Timur pada tahun ini mengalokasikan Dana DAK afirmasi tahun anggaran 2017 untuk pembelian 20 unit kendaraan mobil amblunce. Sebanyak 17 unit yang diserahkan, sedangkan 3 unit jenis Double Gardan masih dalam proses lelang untuk puskesmas yang jangkauan sulit dan jauh (Suela, Sembalun, belanting).

Terdapat juga 43 unit kendaraan roda 2 yang diperuntukkan bagi 8 puskesmas, masing-masing mendapatkan jatah 1- 5 sepeda motor tergantung jumlah penduduk dan tingkat pelayanannya.

Penyerahan fasilitas pelayanan kesehatan ini dilakukan Bupati Lombok Timur, Dr.H.Moh.Ali bin Dachlan, Selasa (1/8),  di Halaman Kantor Bupati Lombok Timur,  dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kab. Lotim dan kepala puskesmas yang menerima kendaraan dinas.

Dalam sambutannya Bupati Ali menjelaskan lebih dari 30 tahun ini, puskesmas di Lombok Timur hanya berjumlah 29. Dalam 2 tahun terakhir ini sudah menambah 5 puskesmas, sejumlah pustu dan puskesdes. “Ini salah satu usaha yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan untuk meningkatkan kualitas kesehatan yang ada di Lombok Timur,” katanya.

Pembangunn sarana, seperti perbaikan puskesmas dan pada tahun ini akan dibangun 2 puskesmas lagi yaitu Puskesmas Pringgabaya dan Suralaga adalah gambaran semakin besar harapan masyarakat akan mendapatkan layanan terdekat.

Salah satu yang terpenting, harap Bupati, semua aktifitas dan prestasi yang telah dilakukan Pemerintah Lombok Timur dapat dirasakan hasilnya oleh masyarakat. Tidak perlu banyak dipublikasikan, semua ini untuk rakyat, karena rakyat butuh pelayanan yang baik.

Bupati juga berharap kepada Kepala Puskesmas agar dalam bekerja tidak perlu pujian. “Berikan pelayanan kepada Masyarakt, biarkan Masyarakt yang menilai apa yang kita lakukan,” ujarnya.

Pada kesempatan itu Bupati Lotim menyerahkan kunci kendaraan secara simbolis kepada perwakilan sekaligus melakukan peninjauan ke kendaraan yang diserahkan.hmslt

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Dukung Progran Dikes, Pol PP Tertibkan Penyandang Gangguan Kejiwaan di Jalanan

SELONG,DS-Dalam rangka mendukung Program Jiwa yang dijalankan Dinas Kesehatan, terkait penanganan masyarakat yang mengalami gangguan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *