Selasa , 17 Oktober 2017
Home / Kesehatan / PEMENUHAN ASUPAN GIZI, MENENTUKAN KECERDASAN ANAK
Hj.Erica silaturrahim dengan jajaran pemerintah Kota Bima dan seluruh kader PKK serta para tokoh masyarakat, pemuda dan remaja kota Bima, di Aula Kantor Walikota Bima di Raba, Jumat (13/10-2017).

PEMENUHAN ASUPAN GIZI, MENENTUKAN KECERDASAN ANAK

BIMA,DS-Ketua TP PKK NTB, Hj. Erica Zainul Majdi menghimbau agar orang tua senantiasa memperhatikan asupan gizi anak. Asupan gizi yang cukup, sangat menentukan kecerdasan dan tumbuh kembang anak. Hal itu beliau sampaikan saat mengunjunjungi Paud Bundaku, Kelurahan Rabangodu Utara, Kecamatan Raba Kota Bima, Jum’at (13/10-2017) pagi.

Di hadapan Ketua TP PKK. Kota Bima, Hj.Yani Marlina M. Qurais, seluruh siswa Paud, kepala sekolah dan dewan guru yang menerima kedatangan ia dan rombongannya itu, Hj Erica menjelaskan, makanan yang sehat dan bergizi itu tidak harus mahal, justru kebanyakan bahannya dapat diperoleh dengan mudah.

Berbagai macam sayur dan umbi-umbian yang biasanya ditanam di pekarangan rumah disebutnya sebagai alternatif panganan anak dan keluarga. “Jangan biarkan anak-anak kita jajan sembarang, yang belum terjamin mutu dan manfaatnya bagi kesehatan,”imbuhnya. Segala bentuk makanan yang mengandung pengawet, pemanis dan pewarna buatan itu menurut dia, jika dikonsumsi terus dalam jangka panjang dapat akan merusak kesehatan.

Hj Erica yang saat itu didampingi Wakil Ketua I PKK NTB Hj. Syamsiah Muh. Amin juga mengajak orang tua untuk lebih waspada terhadap predator anak, karena tidak dipungkiri seringkali pelaku kejahatan pada anak adalah orang di lingkungan terdekatnya.

Tak bosan-bosan juga beliau mengingatkan, agar orang tua selalu menjadi teladan yang baik bagi anak, dalam perilaku sehari-hari, seperti dalam menggunakan handphone, menonton tv dan dalam bertutur kata. Dengan pola asuh dan pendampingan orang tua itu, Ia yakin dapat membentuk anak-anak menjadi generasi yang kuat dan berbakti.

Disela berkunjung dan meninjau langsung sarana dan prasana belajar di paud itu, beliau menyempatkan diri berdialog dengan peserta didik disana. Pertanyaan ringan dilontarkan, mulai dari kebiasaan sarapan, ibadah serta ajakan untuk terbiasa menjalankan pola hidup sehat.

Usai dari Paud, Hj. Erica dan rombongan melanjutkan kegiatannya ke Aula Kantor Walikota. Disana, dijadwalkan rombongan PKK akan bersilaturrahim dengan jajaran pemerintah Kota Bima dan seluruh kader PKK Kota Bima.HM

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Kasus Pneumonia NTB Tertinggi 

MATARAM, DS – Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan akan melaksanakan program imunisasi pneumonia di Pulau Lombok, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *