Selasa , 7 November 2017
Home / Kesehatan / HUT RSUD NTB ke-48, Sekda Minta Dokter dan Perawat Banyak Senyum
Sekda NTB saat menandatangani prasasti peresmian Gedung Graha Mandalika, di kompleks RSUD Provinsi NTB di Dasan Cermen Kota Mataram

HUT RSUD NTB ke-48, Sekda Minta Dokter dan Perawat Banyak Senyum

MATARAM, DS – Peringatan hari ulang tahun (HUT) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi NTB ke-48 rada berbeda. Peringatan HUT yang identik dengan berbagai macam perlombaan, justru diisi dengan kegiatan peresmian Gedung Graha Mandalika yang dihajatkan sebagai pusat pelayanan unggul terpadu bagi masyarakat pada Senin (6/11).

Sekda Dr. H. Rosiadi Sayuthi yang hadir dalam perayaan HUT itu, mengaku bangga lantaran pihak RSUD  mulai fokus melakukan perbaikan pelayanannya.  Hal ini seiring dengan predikat  RSUD provinsi NTB yang mampu mendapatkan predikat paripurna dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) dengan penilaian level tertinggi dalam mutu pemberian pelayanan dan menjamin keselamatan pasien pada awal tahun ini.

“Tentunya, adanya prestasi dan penambahan fasilitas RSUD provinsi saat ini, akan menjadi motivasi dalam menambah semangat pelayanan kesehatan yang paripurna kepada masyarakat di NTB,” ungkap Sekda NTB.

Rosiadi meminta seluruh civitas RSUD provinsi NTB agar terus memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat. Yakni, dengan mengutamakan senyuman dan keramahan. Sehingga,masyarakat akan merasa nyaman dan puas dengan service yang diberikan oleh pihak dokter dan tenaga medisnya.

“Untuk dapat terus berinovasi dalam bidang pelayanan kesehatan, seluruh elemen di RSUDprovinsi NTB ini harus terus belajar dan belajar. Diantaranya, memperbanyak membaca buku referensi. Dengan demikian maka ide untuk terus berinovasi itu akan selalu ada setiap saat,” kata Sekda.

Terpisah, Direktur RSUD provinsi NTB dr. H. L.Hamzi Fikri, MM mengatakan, jika semangat ulang tahun ke-48 kali ini akan menjadi semangat baru bagi seluruh civitas RSUD provinsi, mulai dari Dokter, perawat dalam memberikan pelayanan dengan penuh keramahan, senyuman dan keikhlasan.

Sebab, jika hal tersebut dapat dilakukan, maka kepuasan yang dikehendaki masyarakat dibidang pelayanan kesehatan akan bisa terwujud. “Semoga dengan prestasi akreditasi paripurna rumah sakit bintang lima yang kita peroleh, serta adanya penambahan fasilitas kesehatan yang terus kita benahi sesuai dengan kemajuan teknologi medis yang terus berkembang pesat akan dapat menjadikan RSUD provinsi NTB sebagai rujukan yang unggul di bidang pelayanan, pendidikan dan penelitian di kawasan Indonesia Timur,” tandas Hamzi Fikri.

Sementara itu, gedung Graha Mandalika sendiri direncanakan dilengkapi fasilitas pelayanan kesehatan yang sangat lengkap. Diantaranya Poliklinik Mandiri, Laboratorium, Rekam Medis, Loby Informasi, Ruang Diklat, Unit Riset Biomedik, Skill Laboratorium  dan Perpustakaan.

Dan khusus bagi keluarga para pasien dan kalangan umum, terutama diprioritaskan untuk keluarga pasien yang berasal dari luar Kota Mataram, juga disediakan fasilitas kamar penginapan (Guest House)  sebanyak 24 kamar, terdiri dari kamar deluxe 4 kamar, superior 4 kamar dan katagori standar 16 kamar. Namun bagi keluarga pasien yang ingin memanfaatkan fasilitas guest house tersebut dikenakan biaya dengan tarif  berkisar antara Rp 300 ribu hingga Rp. 450 ribu perhari sesuai dengan kelas kamarnya. fahrul.

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

1.409 Penderita Gangguan Jiwa di NTB Dipasung

MATARAM, DS – Sebanyak 9.800 orang dari total 4,6 juta jiwa penduduk NTB mengalami gangguan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *