Rabu , 2 Mei 2018
Home / Hukum / Kadang Jari Desak IDI NTB Bersikap Soal Kasus Hilangnya Dirut RSUP NTB
Inilah desakan Kadang Jari atas belum ditemukannya Dirut RSUP NTB

Kadang Jari Desak IDI NTB Bersikap Soal Kasus Hilangnya Dirut RSUP NTB

MATARAM, DS – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) NTB didesak proaktif bersikap dalam menyuarakan hilangnya salah satu anggota mereka,, Mantan Dirut RSUP NTB dr. Mawardi Hamry yang hingga kini belum diketemukan.
   Puluhan massa yang tergabung dalam Komunitas untuk dr Mawardi (Kadang Jari) saat melakukan aksi unjuk rasa di depan Mapolda NTB pada Rabu (30/8) ,  mengecam sikap diam organisasi para dokter tersebut.
“Sudah setahun lebih pak dr. Mawardi itu dilaporkan hilang. Kok aneh, organisasi IDI masih saja bungkam dan diam seribu bahasa tanpa ada aksi solidaritas untuk mendesak aparat kepolisian dapat menemukannya,” tegas Koordinator Aksi, Yuza dalam orasinya.
 Menurutnya, dukungan dari organisasi secara kelembagaan sangat dibutuhkan lantaran, selain dr Mawardi adalah anggota aktif, ia juga adalah pejabat teras Pemprov NTB.
“Aneh, orang sekelas pak dr Mawardi yang jasanya sangat banyak, tapi kenapa tidak ada solidaritas dari Ikatan Dokter Indonesia, padahal ia (dr. Mawardi -red) sesama dokter namun mengapa dia (IDI-red) tidak pernah bersolidaritas kemana hilangnya dr. Mawardi. Kami dari masyatakat mengimbau kepada seluruh dokter yang ada di Indonesia untuk mendorong pihak kepolisian agar bisa membuka tabir kehilangannya,” ujar Yuza.
   Saat ini, desakan publik untuk penuntasan kasus hilangnya dr. Mawardi masih terus mengalir. “Kamj minta kepada pihak Mapolda NTB untuk mengusut tuntas persoalan ini, karena kita sebagai masyarakat NTB tetap mempertanyakan keberadaan pak Dokter yang kita kenal ramah, santun dan baik dengan semua orang itu,” tandas Yuza. fahrul

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

APIP dan APH NTB Teken PKS Berantas Korupsi

MATARAM, DS – Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) dan Aparat Penegak Hukum (APH) terus memperkuat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *