Senin , 11 September 2017
Home / Hukum / Dua Tahun dr Mawardi Hamry Tak Ditemukan, Masyarakat NTB Gedor Wapres dan Komnas HAM di Jakarta
Pemuda masyarakat NTB yang menamakan Development Institute saat mengadukan persoalan hilangnya Mantan Dirut RSUP NTB dr. H. Mawardi Hamry ke kantor Wapres RI dan Komnas HAM di Jakarta

Dua Tahun dr Mawardi Hamry Tak Ditemukan, Masyarakat NTB Gedor Wapres dan Komnas HAM di Jakarta

MATARAM, DS – Kantor Wakil Presiden Jusuf Kalla, Mabes Polri dan Komnas Ham menjadi pilihan untuk mengadu pemuda Masyarakat NTB yang menamakan Development Institute.

Langkah itu dilakukan menyusul, aparat penegak hukum dalam hal ini Polda NTB dinilai tidak serius mencari hilangnya Mantan Dirut RSUP NTB dr H. Mawardi Hamry yang dilaporkan hilang selama dua tahun dan hingga kini, belum ditemukan.

Ketua Development Insitute NTB, Abdul Majid, mengaku heran, atas kinerja aparat kepolisian yang hingga kini belum bisa membuka tabir keberadaan mantan pejabat kesayangan Gubernur NTB tersebut.

Padahal, menurut dia, ketika pihak polisi menangani atau mencari sel teroris bisa dengan mudah yakni dalam 1×24 jam. Namun sebaliknya, ketika mencari Dr Mawardi selama dua tahun lebih belum juga ditemukan.

“Sehingga inilah tujuan kami datang ke Wapres, Mabes Polri dan Komnas Ham,” katanya menjawab wartawan melalui telpon selulernya usai menemui Wapres Jusuf Kalla, Jumat (8/9).

Menurut Majid, saat era Kapolda NTB terdahulu, Brigjen Pol Umar Septono, sempat ada ungkapan jika ia tak berhasil mengungkap kasus hilangnya Dr Mawardi maka ia gagal menjadi kapolda NTB.”Akibat kekecawaan kami terhadap penegakan hukum di Polda NTB, maka kami datang ke Jakarta kali ini,” tegas Majid.

Ia berharap kepada Komnas Ham dan Wapres Jusuf Kalla, agar meminta pertanggung jawaban Polda NTB terhadap kasus hilangnya mantan pejabat teras pemprov NTB tersebut. “Selain dia pejabat eselon II di jajaran Pemda NTB, dia juga manusia. Jadi ini menyangkut nyawa, jadi wajar kami mempertanyakan penegakan Hukum di NTB,” tandas Abdul Majid.fahrul

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Kadang Jari Desak IDI NTB Bersikap Soal Kasus Hilangnya Dirut RSUP NTB

MATARAM, DS – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) NTB didesak proaktif bersikap dalam menyuarakan hilangnya salah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *