Senin , 12 Juni 2017
Home / Ekonomi / Wagub Amin : H-7, Pengusaha Harus Bayar THR
Wagub NTB H. Muhamad Amin didampingi Kapolda NTB Brigjen Pol Drs Firli, M.Si dan Danrem Wirabhakti,

Wagub Amin : H-7, Pengusaha Harus Bayar THR

MATARAM, DS – Tunjangan Hari Raya (THR) menyambut Idul Fitri menjadi hak pegawai yang harus dipenuhi perusahaan. Oleh karenanya perusahaan diminta untuk mematuhi ketentuan pemberian THR yang telah diatur oleh pemerintah pusat.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur H. Muhamad Amin.Wagub meminta para pengusaha untuk tidak melanggar ketentuan dan memberikan hak pegawai. “Kami mendorong semua kalangan dunia usaha lembaga yang memiliki karyawan untuk memperhatikan membayar THR sesuai petunjuk pemerintah,” ungkap Amin melalui telpon selulernya, Kamis (8/6).

Wagub mengatakan, sebaiknya pembayaran THR harus diselesaikan selambat-lambatnya H-7 Lebaran. Selain itu, besarannya disesuaikan dengan masa kerja pegawai. Hal ini dikatakannya sesuai dengan amanat Peraturan Menteri Ketenagakerjaan No. 6/2016 Tentang Tunjangan Hari Raya Keagamaan Bagi Pekerja/Buruh di Perusahaan.

“Karena aturannya sudah ada jelas diatur oleh negara. Maka,diharapkan seluruh perusahaan mematuhi aturan tersebut tanpa terkecuali,” tegas Amin.

Menurutnya, pihaknya akan membantu pengawasan pembayaran THR. Sebagai antisipasi perusahaan nakal yang melanggar kewajibannya. “Tentu kan kita punya pengawas ketenagakerjaan, dulu di kabupaten kota, sekarang di bawah provinsi. Kita akan tugaskan mereka melakukan pengawasan. Dalam konteks THR ini kita akan tekankan untuk mengawasi khusus hak THR harus diberikan,” ujar Wagub.

Amin menambahkan pemerintah daerah melalui SKPD terkait juga menyediakan posko pengaduan THR. Di mana para pekerja di NTB yang tidak mendapatkan hak sesuai ketentuan dapat melapor ke posko-posko pengaduan THR yang ada di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) NTB atau Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) di beberapa daerah.

“Laporan ini, nantinya akan diproses dan ditindaklanjuti oleh pemerintah sehingga para pekerja bisa mendapatkan hak THRnya,” tandas Wagub Amin. fahrul

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Homestay Baru Terus Diradar Bapenda

SELONG,DS-Sumber-sumber pendapatan asli daerah (PAD), satu demi satu terus dipantau Badan Pendapatan Daerah (bapenda) Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *