Kamis , 29 Maret 2018
Home / Ekonomi / Tiga Calon Direksi Bank NTB Syariah Diajukan ke OJK
Gubernur Dr. TGH. Muhamad Zainul Majdi MA

Tiga Calon Direksi Bank NTB Syariah Diajukan ke OJK

MATARAM, DS – Sebanyak tiga  calon direksi PT Bank NTB Syariah  diusulkan oleh para pemegang saham ke Otoritas Jasa Keuangan untuk mengikuti uji kelayakan dan kepatutan baru-baru ini.

Informasi yang beredar menyebutkan, dua dari tiga orang nama itu berasal dari luar NTB. Sementara satu orang direksi berasal dari kalangan internal PT. Bank NTB.

“Iya, kita sepakat usulkan tiga orang nama menjadi direksi PT Bank NTB Syariah. Dan, memang dua dari nama yang beredar adalah berasal dari luar NTB,” ujar Gubernur Dr. TGH. Muhamad Zainul Majdi menjawab wartawan, Selasa (27/3).

TGB mengakui dua orang calon direksi dari luar NTB itu berasal dari kalangan profesional. Langkah ini dimaksudkan agar ada transfer pengalaman bagi jajaran pengurus dan karyawan di bank pembangunan daerah sehingga pengelolaan perbankan yang telah bertransformasi dari konvensional ke syariah diharapkan sesuai peruntukkannya.

Apalagi, perekrutan calon direksi dari luar NTB telah pernah dilakukan pemegang saham saat merekrut H. Qomari Subakir yang nota benanya adalah petinggi di Bank Mandiri Jakarta untuk diposisikan sebagai Direktur Utama di PT. Bank NTB.

“RUPS sepakat untuk yang pertama, pemegang puncak manajemen harus dari kalangan profesional. Sehingga, ada proses transfer knowledge bagi seluruh karyawan kedepannya. Insya Allah, cerita sukses keberhasilan Pak Komari akan kita bawa kembali saat mengangkat direksi dari kalangan profesional guna mengangkat operasional Bank NTB Syariah agar bisa maju,” kata Zainul Majdi.

Meski demikian, ungkap TGB, khusus kalangan internal, pihaknya tetap tidak menutup mata untuk memberikan porsi bagi mereka yang memiliki prestasi dalam mengangkat citra Bank NTB sebagai salah satu bank daerah terkemuka di Indonesia saat ini.

“Kalau untuk nama, sudah kita serahkan ke OJK. Termasuk, yang dari luar dan kalangan internal itu. Saya lupa nama-namanya itu, tapi yang pasti mereka punya rekam jejak dan kecakapan yang lebih dari lainnya. Itulah dasar RUPS mengangkat mereka untuk menjadi direksi di PT Ban NTB Syariah,” tandas Gubernur.fahrul

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

TGB Sebut Pemerintah Fokus ke Proyek Besar

MATARAM, DS – Pembangunan infrastruktur yang menyasar semua wilayah Indonesia dan kini menjadi fokus  pemerintahan Presiden …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *