Kamis , 26 Juli 2018
Home / Ekonomi / TGB : Selesaikan Tunggakan Utang
Gubernur Dr. TGH. Muhamad Zainul Majdi (tengah) didampingi Wagub dan Sekda NTB saat memimpin rapim OPD Pemprov NTB,

TGB : Selesaikan Tunggakan Utang

MATARAM, DS – Gubernur Dr. TGH. Muhamad Zainul Majdi meminta seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemprov NTB agar melunasi segala tunggakan utang pelaksanaan program pada pihak ketiga yang hingga kini masih masih belum dibayarkan.

TGB mengaku perlu mewanti-wanti jajarannya agar seluruh tunggakan kewajiban yang belum terbayarkan itu dapat dilunasi sebelum pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB terpilih yang direncanakan pada 17 September di Istana Negara di Jakarta.

“Pokoknya, segala kerjasama dengan pihak ketiga di semua SKPD pemprov harus selesai sebelum pelantikan gubernur dan wakil gubernur NTB terpilih,” tegas Gubernur menjawab wartawan, Kamis (26/7).

TGB mengatakan telah menginstruksikan agar semua OPD lingkup pemprov secepatnya melunasi hutangnya pada pihak ketiga saat Rapat Pimpinan Pemerintah Provinsi (Rapim Pemprov) NTB di Ruang Rapat Utama (RRU) kantor gubernur setempat pada Senin (23/7) lalu.

Sebab, menurut TGB, ia sendiri mengalami langsung dampak adanya surat dari pihak ketiga. Salah satunya, koran Republika yang menginformasikan terkait belum dibayarkannya kewajiban penyelenggaraan event berserta publikasinya oleh Dinas Pariwisata NTB sejak tahun 2017 hingga tahun ini.

Padahal, lanjut dia, kerjsama itu telah memberikan manfaat bagi daerah terkait adanya ekspos program serta kegiatannya juga telah dirasakan oleh masyarakat NTB.

“Contoh surat dari pimpinan Republika kepada saya secara langsung itu adalah gambaran jika memang ada fakta kalau ada tunggakan kewajiban di SKPD yang belum dilunasi. Saya tidak ingin kerjasama kita tercederai gara-gara keteledoran kita sendiri,” ujar Gubernur.

“Khusus, Pak Faozal selaku Kadis Pariwisata sudah saya minta agar menyelesaikannya kewajibannya di Republika itu. Seandainya, jika memang ada kendala keuangan maka haruslah dicarikan solusi terbaik sehingga jangan sampai ada pihak yang dirugikan,” tandas Zainul Majdi. RUL.

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Rendahnya Kontribusi Aset Milik Pemprov NTB

MATARAM,DS-Kontribusi sejumlah aset yang dimiliki oleh Pemprov NTB terhadap penambahan pundi-pundi PAD masih tergolong rendah. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *