TGB: BANK BTN TELAH SIAPKAN PRASYARAT BAGI KUALITAS BANGSA

0
Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi  saat meresmikan Outlet Bank BTN Kantor Cabang Syariah Mataram, di Kantor Bank BTN  di Jalan Pejanggik Cakranegara

MATARAM,DS-Dua hal yang menopang  terbangunnya kemajuan  peradaban suatu bangsa adalah pendidikan dan kapital (modal). “Kalau kita bicara tentang Indonesia, membangun negara yang sejahtera dan maju, maka didalamnya harus ada proses untuk memperkuat pembangunan ekonomi. Dan perbankan menjadi satu titik sentrum membangun ekonomi dan kapital yang kuat,” ungkap Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi  saat meresmikan Outlet Bank BTN Kantor Cabang Syariah Mataram, di Kantor Bank BTN  di Jalan Pejanggik Cakranegara, Selasa (9/1/17).

Gubernur Tuan Guru Bajang (TGB) menyampaikan apresiasi kepada Bank BTN sebagai satu dari sekian banyak bank yang punya concern memberikan kredit atau fasilitas pembiayaan bagi keluarga indonesia untuk memiliki rumah yang layak.

Menurutnya, rumah yang layak dihuni itu adalah salah satu prasyarat untuk membangun suatu generasi yang kuat. Bank BTN kata Gubernur TGB  telah bekerja untuk menyiapkan satu prasyarat bagi sebuah keluarga dalam  menciptakan generasi Indonesia yang lebih baik dimasa depan.

Oleh karenanya, pada prosesi peresmian Outlet Bank BTN Kantor Cabang Syariah Mataram yang ditandai penandatanganan MoU antara Bank BTN dan Pemerintah Provinsi NTB, pemukulan gendang beleq dan pengguntingan pita oleh Ketua TP PKK Provinsi NTB, Hj. Erica Zainul Majdi tersebut, Gubernur TGB mengajak semua insan perbankan untuk memaknai pekerjaan dan profesi perbankan sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari tanggung jawab bersama dalam membangun peradaban indonesia yang kuat.

Direktur Utama Bank BTN, Maryono, mengungkapkan bahwa potensi pertumbuhan ekonomi yang berkembang pesat di NTB berdampak pada perkembangan bisnis yang pesat. “Potensi pertumbuhan ekonomi di NTB berkembang dengan positif dan dikategorikan diatas rata-rata pertumbuhan nasional yaitu sebesar 5,28 %. Sejalan dengan hal tersebut angka kemiskinan juga bisa diturunkan oleh pemerintah daerah NTB dari 23,4% menjadi 16, 2% di tahun 2016.

“Pertumbuhan ekonomi yang baik ini juga berdampak baik bagi pertumbuhan bank syariah di NTB. Peresmian outlet syariah bank BTN ini diharapkan bisa membantu pengembangan kualitas perbankan di indonesia khususnya di NTB,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua OJK, Farid Faletehan, meminta ada sosialisasi ke masyarakat mengenai sistem pengelolaan keuangan di bank syariah. “Dana di NTB ini banyak, tapi banyak masyarakat yang belum paham tentang syariah. Jadi diharapkan nanti akan ada sosialisasi mengenai bank syariah ini ke masyarakat, kalau bisa kita bikin program tabungan tanpa biaya administrasi agar masyarakat mau mempercayakan pengelolaan keuangannya tanpa harus diberatkan dengan biaya administrasi lagi,” harapnya.hm

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan