Selasa , 20 Juni 2017
Home / Ekonomi / Menkop UKM Buka Pelatihan KUKM
Menteri Koperasi dan UMKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga saat memberikan keterangan pers

Menkop UKM Buka Pelatihan KUKM

MATARAM,DS-Gubernur NTB Dr. TGH. M. Zainul Majdi menghadiri pembukaan Pelatihan Peningkatan Kapasitas dan Sumber Daya Manusia KUKM di Hotel Lombok Raya Mataram, Senin (13/3/17). Pelatihan yang dibuka Menteri Koperasi dan UKM, Drs. Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, itu ditujukan untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia dan koperasi usaha kecil menengah.

Pelatihan mencakup Pemasyarakatan Kewirausahaan; Pelatihan Kewirausahaan bagi Masyarakat Nelayan dan Perempuan; Pelatihan Perkoperasian bagi Sumber Daya Manusia Koperasi; Pelatihan Kompetensi Manajemen dan Pariwisata bagi Pemandu Wisata; Pelatihan Pengelola Tempat Praktek Keterampilan Usaha (TPKU); dan Pelatihan Vocational pada Daerah Tertinggal.

Gubernur NTB, TGH Zainul Majdi, menekankan agenda di NTB kedepannya adalah memastikan seluruh pembangunan bisa menghadirkan kemanfaatan bagi masyarakat, sebab pertumbuhan ekonomi tidak selalu berbanding lurus dengan kesejahteraan masyarakat.

“Walaupun NTB pernah menjadi provinsi penggerak koperasi, tetapi potret perkoperasian di daerah belum seperti yang diharapkan. Bahwa masih banyak koperasi yang hanya bermodal plang nama saja tetapi koperasinya tidak aktif,” cetusnya.

Ia berharap adanya pelatihan-pelatihan seperti ini akan menciptakan koperasi yang lebih berkualitas. Selain itu, para peserta pelatihan bisa menjadi motor dalam memperbaiki wajah perkoperasian di NTB dan meningkatkan gerak dari ekonomi mikro kecil dan menengah.

Pada kesempatan yang sama, Menteri Koperasi dan UKM RI, AA Puspayoga, menyampaikan beberapa PR terkait regulasi dan pajak yang harus diselesaikan oleh Kementerian yang dipimpinnya.

“Semoga PR-PR tersebut nantinya dapat diwujudkan sehingga koperasi-koperasi akan semakin menggeliat dan UKM pun akan semakin berkualitas,” katanya seraya berharap dinas-dinas baik yang ada di Provinsi maupun di kabupaten, tidak membuat koperasi banyak-banyak. “Binalah koperasi yang bagus dan tanamkan masyarakat menjadi anggota koperasi tersebut,” cetusnya. humas/editor r.rabbah

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

TGB : Alquran Ajarkan Pentingnya Transaksi Keuangan

MATARAM, DS – Gubernur Dr. TGH Muhamad Zainul Majdi menegaskan, jika tidak akan ada gunanya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *