Selasa , 27 November 2018
Home / Ekonomi / IKAMAN Gresik Salurkan Bantuan Gempa Lombok 
Penyerahan bantuan dari IKAMAN

IKAMAN Gresik Salurkan Bantuan Gempa Lombok 

LOBAR, DS -Ikatan Alumni Madrasah Aliyan Negeri (MAN) 1 Gresik (IKAMAN) menyalurkan bantuan bagi korban Gempa Lombok. Bantuan yang disalurkan ini menyasar langsung pada daerah yang jarang tersentuh di wilayah Lombok Barat. Yakni, di desa Selat, Kecamatan Narmada pada Minggu (25/11).

Perwakilan IKAMAN, Fahrul Mustofa, mengatakan, kendati wilayah Selat merupakan salah satu wilayah terdampak gempa cukup parah di Lobar, namun terpantau wilayah itu minim memperoleh alokasi bantuan.

“Disitulah kami terpanggil untuk memberikan bantuan yang kami himpun hanya sebulan pada semua alumni,” ujarnya.

Pihaknya berusaha membantu korban yang merupakan saudara di Lombok. Mengingat, saat ini memasuki masa rehabilitasi dan rekonstruksi, sehingga bantuan itu diharapkan dapat meringankan beban warga setempat.

“Bantuan yang kita berikan kebanyakan adalah sembako. Ini merupakan bentuk kepedulian IKAMAN, meskipun dengan jumlah bantuan terbatas, kita berharap bisa mengurangi beban korban terdampak gempa Lombok,” tandas Fahrul.

Terpisah, Karyawan, warga Dusun Selat Timur mengaku bersyukur atas adanya bantuan dari IKAMAN saat ini. Itu menyusul, saat ini situasi logistik yang dimiliki warga sudah mulai menipis.

Padahal, kata dia, memasuki musim  penghujan saat ini, maka logistik berupa sembako sangat dibutuhkan oleh warga.

“Kalau di wilayah kami kerusakan akibat gempa ini mencapai 90 persen. Karenanya, adanya bantuan sembako sangat kita harapkan dalam situasi yang serba menipis saat ini,” ujar Karyawan.

“Kami bersyukur ada rekan-rekan IKAMAN yang mau menunjukkan kepeduliannya yang penyalurannya diserahkan pada Posko Peduli bencana Perumahan Panorama Alam Sesela,” tambahnya. RUL *

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

HBK : Belum Ada Upaya Pemerintah Dorong Pertanian Organik

MATARAM, DS- Ketua Badan Pengawas dan Disiplin ( BPD)  Partai Gerindra, H Bambang Kristiono (HBK), menilai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *