Senin , 12 Juni 2017
Home / Ekonomi / Bagikan Bibit Cabe, PKK Sambangi  Lombok Tengah
Road Show HKG PKK Ke-54 Tingkat Provinsi NTB di Kabupaten Lombok Tengah

Bagikan Bibit Cabe, PKK Sambangi  Lombok Tengah

Road Show HKG PKK Ke-54 Tingkat Provinsi NTB di Kabupaten Lombok Tengah

MATARAM,DS-Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP.PKK) Provinsi  NTB, Hj. Erica Zainul Majdi didampingi Wakil Ketua TP.PKK Provinsi NTB, Hj. Syamsiah M. Amin, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Hj. Ikhsanti Komala Rimbun Rosyadi dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-54 Tingkat Provinsi NTB mengunjungi masyarakat desa Bilebante, kecamatan Peringgarata, Senin (13/2/17).

Kegiatan yang berlangsung di Kantor desa Bilebante, kecamatan Peringgarata, Kabupaten Lombok Tengah, dihadiri oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi NTB, Lalu Makrifudin M.Si, Bupati Lombok Tengah yang diwakili Kepala DP3AP2KB Kabupaten Lombok Tengah, Ketua TP.PKK Lombok Tengah, Hj. Baiq Irma Budiani Suhaili, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Budi Septiani, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Lombok Tengah, SKPD Lingkup Provinsi NTB dan kader-kader PKK desa Bilebante Lombok Tengah.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua TP. PKK Provinsi NTB, Hj. Syamsiah M. Amin, menyampaikan bahwa Kegiatan roadshow ITU dalam rangka pembinaan, sosialisasi sekaligus penyuluhan dalam sepuluh program pokok PKK.  Dalam kesempatan roadshow kali ini juga diserahkan bibit cabe sebagaimana yang diamanatkan dalam kesepakatan yang dituangkan dalam penandatangan MoU oleh Ketua TP. PKK Provinsi NTB dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Pertanian, bahwa ada sekitar 5 juta bibit cabe yang disebar di 34 Provinsi se-Indonesia.

“Alhamdulillah hari ini Provinsi NTB juga akan menyerahkan bibit cabe kepada delapan kabupaten-kota di Provinsi NTB,”  ujar Hj. Syamsiah. seraya berharap agar seluruh kader PKK dapat mengajak keluarga dan lingkungan sekelilingnya untuk memanfaatkan pekarangan rumah sesuai dengan program Tancap Gas (Tanam Cabe Pelihara Unggas) Hatinya PKK.

Hj. Syamsiah beserta TP.PKK Provinsi NTB juga menyerahkan bantuan bibit cabe kepada KWT (Kelompok Wanita Tani), Dasa Wisma Pengiring Sari desa Bilebante, KWT Baru Bangun desa Pringgarata, KWT Pasir Putihg desa Sintung, KWT Cahaya desa Pengenjek, KWT Harapan Baru desa Barebali serta bantuan MP ASI untuk ibu hamil dan balita.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Lombok Tengah yang diwakili  Kepala DP3AP2KB Lombok Tengah, H. Omdah, SKM., MM, menggucapkan momen ini merupakan salah satu langkah dalam perbaikan kekerasan terhadap perempuan dan anak serta mengakhiri Human Trafficking.

“Peran ibu juga sangat luar biasa dalam hal ini dan kami sangat mengharap bimbingan dan pembinaan Ketua TP. PKK Prov NTB”, ungkapnya.

Kepala perwakilan BKKBN Provinsi NTB yang juga hadir pada kesempatan roadshow menyampaikan bahwa jika PKK sudah bergerak maka Insyallah program-program yang akan kita laksanakan akan berhasil. humas

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Wagub Amin : H-7, Pengusaha Harus Bayar THR

MATARAM, DS – Tunjangan Hari Raya (THR) menyambut Idul Fitri menjadi hak pegawai yang harus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *